Sebuah narasi persahabatan Islam-Kristen dengan judul 'Nilai SMS Almascatie' dibacakan dalam Ibadah Minggu di Gereja Maranatha. Aprino Berhitu, sang penulis narasi yang beragama Kristen, menceritakan persahabatannya dengan seorang Muslim bernama Almascatie.

Inilah isi narasi 'Nilai SMS Alamscatie' yang dibuat berdasarkan isi SMS antar kedua sahabat tersebut.

"Selain dirimu, jagalah juga ayah dan ibumu. Saya mencintai keluargamu. Ambon seperti ini karena kita sedang diperalat. Saya tidak mau hal ini terjadi, sebaiknya kita bertemu untuk bersama-sama mencari solusinya,'' ucap Aprino Berhitu saat membacakan isi SMS Almascatie dalam narasi karyanya. ''Tolong kendalikan orang-orang di sekelilingmu. Tetaplah berdoa, saya akan selalu mendoakanmu, Rino. Hati-hati."

Dalam tulisannya, Aprino juga menyatakan, meski berbeda agama, dirinya sangat menyayangi Almascatie sebagai saudara sesama orang Maluku yang harus menjaga perdamaian di tanah kelahiran mereka.

"Kami anak Maluku sedang dibodohi untuk kepentingan suatu kelompok. Di akhir sms (short message service) pada Almascatie hari itu, saya mengatakan padanya bahwa saya Nasarani mencintai dia yang Muslim," katanya(sumber: Republika)
Next
This is the most recent post.
Previous
Older Post

1 comments:

pay foudubun said...

sangat sejutu... memukau dan inspiratif...

SAIL BANDA 2010

Serba-Serbi Banda Naira